Sukses

Benjolan Merah Di Bawah Kornea Mata

05 Oct 2015, 19:58 WIB
Wanita, 45 tahun.

Saya Mutia dok, Saya mau tanya tentang masalah benjolan merah di bawah kornea mata, apakah itu berbahaya dan bagaimana cara mengatasi nya ? Sekian terima kasih dok ..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Sayang sekali kami tidak dapat memastikan apa penyebab benjolan pada mata anda karena terbatasnya informasi yang anda berikan dan keterbatasan kami yang tidak bisa melakukan pemeriksaan langsunng pada mata anda. Untuk memastikan apa penyebab dari benjolan di kelopak mata Anda harus dilakukan pemeriksaan secara langsung.

Keluhaan yang anda rasakan kemungkinan adalah Pterigium, pseudopterigium, atau Pinguekula. Pinguekula adalan benjolan pada konjungtiva bulbi dan umum terjadi pada orangtua. Pseudopterigium adalah perlekatan konjungtiva dengan kornea yang cacat dan sering terjadi pada proses penyembuhan luka pada kornea.

Pterigium adalah pertumbuhan fibrovaskular (lapisan serabut dan pembuluh darah) konjungtiva (lapisan putih di mata) yang bersifat degeneratif dan invasif. Pterigium berbentuk segitiga dengan puncak di bagian sentral. Diduga keluhan ini disebabkan karena iritasi kronis akibat debu, sinar matahari, dan udara yang panas. Penyebabnya tidak diketahui dengan jelas namun diduga merupakan suatu radang dan degenerasi (proses menua).

Kemungkinan-kemungkinan tersebut haruslah dipastikan melalui pemeriksaan mata secara langsung. Untuk itu, kami anjurkan Anda memeriksakan diri kepada dokter spesialis mata terdekat.

Sekian, semoga membantu.

 

Salam,
 

0 Komentar

Belum ada komentar