Sukses

Perubahan Gaya Hidup Dalam Menangani Maag

09 Feb 2015, 15:52 WIB
Pria, 23 tahun.

menanggapi jawaban dr dokter keluhan lainnya hanya terkadang nyeri pada ulu hati n tenggorokan terasa hanya mual saja..pola makan saya juga teratur kadang kalo telat makan sering sekali ingin mengeluarkan reak n kepala menjadi pusing..saya tidak terlalu sering minum kopi dan teh,saya tidak merokok tetapi saya sering terkena asap rokok karena teman2 saya banyak yg merokok...sampai kapan saya harus menghindari minum kopi n teh dok?setiap saya minum air putih banyak setelah itu sering buang air kecil apakah itu normal? saya juga sering makan melebihi porsi setelah 10 menit selesai makan saya juga sering langsung tiduran..sebulan trakhir ini saya memang lg stres karena Tugas Akhir dr kampus saya..apakah obat yg dokter sarankan bisa di beli di apotek tanpa resep dr dokter? kalau cuaca sedang dingin tenggorokan saya sering eneg dan langsung mengeluarkan reak donk mohon maaf kalau saya terlalu banyak tanya dan terima kasih dok

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Selama gejala nyeri ulu hati dan mual-muntah tersebut masih berat, kami sarankan agar Anda masih membatasi konsumsi kopi. Sedangkan bila sehabis banyak minum air putih, Anda menjadi sering buang air kecil, hal tersebut normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Semakin banyak asupan cairan yang dikonsumsi, maka akan semakin sering buang air kecil Anda.  Obat yang kami sarankan sebaiknya Anda dapatkan dengan resep dokter karena saat dokter memeriksa kondisi fisik secara langsung, maka diagnosis akan semakin pasti. Selain itu penggunaan obat tersebut harus masih didalam pemantauan dokter.

Untuk mengatasi banyaknya dahak yang Anda rasakan saat cuaca dingin, kami sarankan Anda mengonsumsi air hangat, menghindari pajanan asap rokok, dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar