Sukses

Keamanan Operasi Jantung

12 Feb 2015, 22:46 WIB
Pria, 60 tahun.

Operasi jantung pada pasien disaat masih ada cairan didalam tubuh pasien apakah boleh dilakukan ?Operasi jantung pada pasien disaat masih ada cairan didalam tubuh pasien apakah boleh dilakukan ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatirn yang Anda rasakan. Namun, keluhan yang Anda sampaikan tidaklah spesifik dan banyak penyakit yang dapat menyebabkan keluhan Anda. Apakah yang Anda maksud dengan cairan dalam tubuh? Apakah yang Anda maksud adalah cairan di dalam rongga perut? Jika iya, maka istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi tersebut adalah asites.  Ascites dapat disebabkan oleh berbagai penyakit, diantaranya adalah kekurangan protein, kelainan hati dan infeksi seperti TB perut. Namun tentu untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan lanjutan dan pemeriksaan langsung oleh dokter. Diagnosis TB perut tidak dapat ditegakkan hanya dengan pemeriksaan sederhana saja, namun membutuhkan pemeriksaan yang teliti secara langsung oleh dokter.

Selain itu, apa jenis operasi jantung yang akan dilakukan? Karena operasi jantung sendiri banyak jenisnya dengan risiko yang berbeda-beda. Mengingat keterbatasan kami dalam melakukan pemeriksaan fisik, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis yang mendetil untuk informasi lengkap dan pemeriksaan fisik untuk menunjang diagnosis. Dengan demikian pasangan Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal dengan segera.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter 

0 Komentar

Belum ada komentar