Sukses

Penyebab Mata Buram

12 Feb 2015, 22:35 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok saya mau bertanya, saya mengalami gejala mata kabur sebelah, dulu hal ini pernah terjadi dan tanda-tandanya sama. Ketika konsultasi dan diperiksa ole dokter beliau mengatakan itu gejala infeksi. Saya diberi tiga resep yaitu Amoxicilin, Asam mefenamat dan yang satu lagi Cendo Xitrol. Saya berencana membeli resep sendiri, tapi saya tidak punya dan tidak ingat tipe xendo sitrol yang diberikan pada waktu itu. Klo boleh tau dokter tau apa jenis xendo sitrolnya ? Yang saya ingat xendo sitrolnya menggunakan botol kecil berwarna putih dan labelnya orange, klo tidak salah harganya 70-80 ribu gitu dok. Bisa diberitahu dok apa namanya ?

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sudah berapa lama anda mengalami gejala ini? apa anda ingat yang memicu keluhan ini pertama kali? Apakah ada keluhan lain pada mata anda seperti merah? gatal? Apakah nyeri kepala yang anda rasakan hanya sebelah kepala? apakah yang dengan mengkonsumsi obat-obatan seperti paracetamol nyeri kepala anda hilang? Apakah anda ada riwayat menderita migraine (nyeri kepala sebelah)?

Untuk mendapatkan diagnosa untuk penyakit anda, sepertinya diperlukan pemeriksaan yang mendetail untuk mata anda, seperti pemeriksaan visus (ketajaman penglihatan), pemeriksaan lapang pandang. Namun mohon maaf karena dalam forum ini kami tidak dapat merespkan obat. Karena peresepan hanya dapat dilakukan oleh dokter yang melakukan pemeriksaan mata secara langsung.

Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan mata buram yaitu : 

1. Mata minus 

2. Mata astigmatisme

3. Tumor otak

4. katarak --> sering terjadi pada orang di usia tua, ditandai dengan mata yang semakin lama memburam

5. Ulkus kornea --> luka pada mata biasanya ada mata merah, gatal, buram

6. Mata kering

7. Penyakit mata akibat diabetes (penyakit gula)

8. Glaucoma --> dimana dapat terjadi peningkatan tekanan bola mata, yang membuat mata buram dan nyeri kepala, seirng terjadi pada orang di usia tua

9. Iritis 

10. Penyakit saraf mata (optik neuritis, degenari makula) 

11. Migraine

Kami menyarankan agar anda konsultasi ke dokter specialis mata untuk dilakukan pemeriksaan lebih. Untuk sementara yang anda dapat lakukan adalah mencoba mengkonsumsi lebih banyak vitamin, dan coba bila anda merasa pusing, coba pergi ke ruangan gelap dan sepi, apakah membaik? bila ya kemungkinan anda menderita migraine. Bila memang sangat nyeri kepala anda dapat mengkonsumsi obat-obatan untuk nyeri kepala yang dijual di pasaran. Kami menyarankan juga bila anda sering bekerja di depan komputer, untuk mengistirahatkan mata bila anda sudah terlalu lama di depan komputer. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar