Sukses

Bintik pada Kulit, Berobat Ke Mana?

08 Feb 2015, 18:08 WIB
Wanita, 39 tahun.

terima kasih dok utk jawaban pertanyaan saya sebelumnya,melanjutkan pertanyaan sblmnya,saya belum pernah mengalami kejadian ini,gatal2 nya skrg berbentuk bintik2 tapi tidak bernanah disekitar lipatan paha dan dinding vagina, saran dokter utk periksa lebih lanjut ke dokter, dokter bagian apa ya? kalau ke puskesmas bisa tidak? krn terbentur biaya, lalu dengan keluhan apa nanti pada saat mendaftar? terima kasih

Ibu yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Kami senang dapat membantu Anda.

 

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Perlu diketahui lokasi tepat, luas lesi, jenis, warna. dan yang lainnya. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjawab pertanyaan Anda. 

 

Penyebab bintik-bintik pada kulit dapat disebabkan karena peradangan, alergi atau jamur. 

 

Untuk membantu Anda membedakan apakah kelainan kulit  Anda disebabkan oleh peradangan, alergi atau jamur dapat dilakukan dengan pemeriksaan fisik, kemudian Anda juga dapat memperhatikan, apa saja yang menyebabkan kemunculan kelainan kulit  Anda. Jika karena peradangan atau alergi maka harus ada pemicu/penyebabnya. Sedangkan jika karena jamur maka dapat disebabkan karena kelembapan yang tinggi pada daerah tersebut. Kemudian juga dapat dibedakan dengan pemeriksaan laboratorium, melalui pemeriksaan kerokan kulit. Jika karena jamur maka akan ditemukan keberadaan jamur pada pemeriksaan kerokan kulit di bawah mikroskop.

 

Anda dapat memeriksakan diri ke dokter umum di puskesmas terlebih dahulu. Jika perlu dirujuk ke dokter spesialis, maka dokter umum di puskesmas akan membuatkan surat pengantar rujukan untuk Anda.

 

Semoga keluhan Anda segera teratasi!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam kulit sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar