Sukses

Mata Kiri Terlihat Keruh

10 Jun 2015, 19:05 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok mata saya yang sebelah kiri selalu terlihat keruh dan terasa berat ketika saya kecapek'an ,namun berbeda dgn mata saya yg kanan slalu terlihat bening dan sehat ,knp??

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mata orang dewasa pada umumnya memang terlihat lebih keruh jika dibandingkan dengan mata bayi. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal yang memicu terjadinya iritasi pada mata, seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi udara, reaksi alergi, dll. Orang-orang yang pekerjaan dan aktifitasnya sering terpapar oleh sinar matahari dan polusi udara cenderung memiliki mata yang lebih keruh dibandingkan dengan mereka yang bekerja di dalam ruangan. Untuk mengatasi mata keruh, anda dapat menjaga kesehatan mata anda dengan cara :

  • Hindari debu dan polusi udara.

  • Hindari paparan terhadap sinar matahari yang berlebihan

  • Makan makanan bergizi dan banyak mengandung vitamin A

  • Gunakan obat tetes mata di bawah pantauan dokter mata anda

Selain itu, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat juga menyebabkan timbulnya pterigium pada mata. Pterigium ini akan menyebabkan mata terlihat lebih keruh. Pterigium ini harus ditangani dengan baik, karena jika dibiarkan terus menerus maka akan menyebabkan gangguan mata yang bersifat progresif.

Untuk mengetahui penyebab mata keruh yang anda alami, ada baiknya jika anda memeriksakan mata anda kepada dokter spesialis mata agar anda mendapat penanganan yang tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar