Sukses

Keputihan Pada Istri

11 Feb 2015, 19:35 WIB
Pria, 42 tahun.

dok, istri saya ada putih2 berbiji di vaginanya dissat aku berhubungan, apakah itu keputihan,,?? dan apa obat nya,,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Cairan vagina normal memiliki ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi seperti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tidak berbau serta tidak menimbulkan keluhan.
 
 
Ketika cairan yang keluar dari vagina sudah mengalami perubahan warna (menjadi putih susu, keabuan, hingga kehijauan), berbau, banyak dan disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll) menunjukkan bahwa telah terjadi keputihan abnormal yang umumnya disebabkan karena infeksi pada saluran reproduksi oleh berbagai kuman, jamur ataupun parasit. Jika keputihan termasuk tidak normal maka harus segera diobati karena dapat membahayakan kesehatan reproduksi.

 

Untuk mengobati keputihan maka perlu terlebih diketahui penyebabnya. Sudah berapa lama istri Anda mengalami keputihan ini? Kapan saja keputihan muncul? Adakah keluhan lain? Keputihan juga dapat dicegah dengan menjaga kesehatan vagina dengan baik.

 

Untuk informasi lengkap Anda, saya sertakan artikel:

5 Penyebab Keputihan pada Wanita

9 Tips Menjaga Kesehatan Vagina

Jika keputihan istri Anda sudah berlangsung dalam waktu lama, maka sebaiknya mengunjungi dokter. Mungkin diperlukan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui penyebab keputihan sehingga dapat diberikan pengobatan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar