Sukses

Buah Zakar Nyeri

13 Mar 2015, 11:59 WIB
Pria, 24 tahun.

dok buah zakar sy yg sebelah kanan kan lebih kecil dr sebelah kiri nahh knp yaa klo dpegang agak erat sakit?? apa itu bahaya?? solusinya bagaimana yaa dok?? trims

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum mengetahui apa yang terjadi pada diri Anda, selain dari informasi mengenai keluhan yang dirasakan tentunya juga dibutuhkan pemeriksaan langsung untuk menentukan kondisi testis Anda dan organ di sekitarnya. 

Selain gejala nyeri  hilang timbul seperti yang Anda keluhkan, apakah terdapat:

  • Riwayat trauma atau cedera di daerah kemaluan?

  • Benjolan pada permukaan testis atau pembengkakan secara keseluruhan, baik pada satu ataupun keduanya?

  • Kemerahan atau rasa panas pada daerah kantung testis (buah zakar)?

  • Sudah berapa lama kondisi dirasakan, apakah akut (kurang dari 3 hari), atau lebih lama?

Secara umum, nyeri sangat hebat dan mendadak pada satu testis dapat disebabkan oleh Torsio testis. Torsio testis (perputaran saluran sperma) disebabkan trauma/cedera pada saluran testis biasanya menimbulkan nyeri hebat yang mendadak disertai kemerahan dan bengkak pada skrotum. Torsio testis merupakan kondisi emergensi dan biasanya membutuhkan intervensi bedah. Untuk menegakkan diagnosis ini, dibutuhkan pemeriksaan secara langsung. 

Atau bila nyeri tidak terlalu hebat, disertai kemerahan dan adanya pembengkakan, kemungkinan terjadi peradangan yang dapat disebabkan oleh infeksi, tumor maupun hernia.

Untuk itu kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi untuk dilakukan pemeriksaan dan diberi penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar