Sukses

Mengecilkan Pori-Pori

06 Feb 2015, 17:39 WIB
Wanita, 27 tahun.

Sorw dok saya mau tanya, bagaimana cara menutup pori2 dimuka bekas jerawat dok....saya kurang pede kko ketemu temen2 atau orang lain dengan muka saya ini....mohon infonya iya dok...trims yuli

dr. Mega Putri

Dijawab Oleh:

dr. Mega Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Setiap kulit manusia memiliki variasi yang berbeda dan sebagian memiliki pori-pori yang besar. Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll,  sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Pada akhirnya akan menyebabkan jerawat.

Namun Anda tidak perlu khawatir, terdapat beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda. Untuk mengecilkan pori-pori wajah, lakukanlah hal berikut ini:

  • Anda dapat menggunakan masker wajah secara teratur.
  • Kompres wajah dengan menggunakan air es. Air es dapat membantu mengecilkan pori-pori karena efek dingin menyebabkan pembuluh darah mengecil sehingga pori-pori terlihat mengecil.
  • Anda juga perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.
  • Untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal, Anda dapat pula konsultasi dengan dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan tindakan dengan menggunakan alat untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Untuk menambah wawasan bersama, berikut ini terdapat artikel yang pernah dikomposisikan oleh tim redaksi Klikdokter.com: 6 Cara Mengecilkan Pori-pori.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.  

Salam sehat,

 

0 Komentar

Belum ada komentar