Sukses

Tangan dan Kaki Kiri Lemas

04 Oct 2015, 11:14 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok mau tanya mama saya itu kaki ma tangan kirinya ga' bisa digerakin sama sekali lemes bgt,, terus pas di bawa ke dokter cuman dikasih tau kena satafnya gitu aj dapet obat lancolin, miniaspi, sama neuromed, yg saya tanyakan apakah ibu saya bisa sembuh seperti semula? Dan sebenarnya ibu saya sakit apa ya dok trima kasih...

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sebelumnya perlu kami tanyakan, sejak kapan keluhan tersebut ibu Anda rasakan? apakah terjadi mendadak atau kelemahan terjadi secara perlahan-lahan? aoakah sebelum timbulnya gejala tsbt didahului oleh nyeri kepala, muntah, atau adanya kelemahan pada otot-otot wajah, bicara pelo? apakah ibu anda pernah mengalami hal serupa sebelumnya? apakah ibu anda memiliki riwayat hipertensi atau penyakit kolesterol, atau penyakit kronik lainnya?

Adakahnya kelemahan pada satu sisi tubuh, bila terjadi mendadak, dan disertai kelemahan otot wajah seperti sudut bibir menjadi miring atau bicara pelo mengarah pada gejala stroke. Memang untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan yang membutuhkan biaya tidak sedikit, yaitu pemeriksaan CT-Scan Kepala. Namun kondisi ini merupakan kondisi gawat yang dapat mengancam nyawa apabila tidak ditangani secara cepat dan tepat.

Kami anjurkan agar ibu Anda segera memeriksakan diri kepada dokter spesialis saraf agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menghindari adanya perburukan penyakit yang dialaminya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar