Sukses

Nyeri Dibelakang Mata

04 Oct 2015, 11:24 WIB
Pria, 15 tahun.

Saya ingin bertanya, kenapa ya mata saya sering terasa nyeri. Ini bukan sakit di permukaan mata. Saya bisa rasakan kalau nyerinya dari dalam. Apabila saya rukuk atau jongkok mata saya serasa tertekan dan ingin keluar. Bila dilihat dari luar mata saya biasa biasa saja tidak memerah dll. Saya coba untuk tidur siang sekitar 1 jam lebih tetapi sakitnya tidak hilang. Dokter jadi penyakit mata saya ini apa? Dan cara menanggulanginya seperti apa?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Berdasarkan keluhan yang Anda utarakan kami menduga nyeri yang Anda rasakan berhubungan dengan nyeri kepala tipe cluster.

Nyeri kepala tipe cluster terjadi dalam waktu yang singkat dan berulang secara periodik. Pada nyeri kepala tipe cluster, dalam 4-8 minggu terjadi sakit kepala 1-2 kali perhari pada daerah sekitar mata dan pasien biasanya mengeluh nyeri di atas dan dibelakang mata. Diperkirakan bagian otak yang disebut hipotalamus berperan di dalam sakit kepala tipe cluster ini. Genetik atau keturunan serta pencetus lain seperti alkohol, coklat, udara panas, dan rokok juga berperan.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila nyeri menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit jenis NSAIDs seperti asam mefenamat.

Apabila sakit kepala masih belum mereda maka Kami anjurkan Anda berkonsultasi lebih lanjut ke dokter untuk diperiksa secara menyeluruh.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar