Sukses

Lecet dan Bengkak pada vagina

04 Oct 2015, 12:46 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok, di vagina saya ada luka lecet dan bengkak. sudah saya periksakan ke dokter dan dikasih obat nonflamin tetapi kenapa bengkaknya semakin membesar. apakah itu efek dari obatnya ? terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Adanya lecet pada bibir vagina dan sekitarnya dapat menjadi jalan masuknya kuman dari lingkungan sehingga menyebabkan infeksi pada area tersebut. Bila kondisi pembengkakan yang terjadi pada vagina anda membesar, maka kemungkinan anda mengalami perburukan penyakit, bukan sebagai efek dari obat tersebut.

Bengkak itu sendiri juga merupakan tanda peradangan akibat infeksi. Pada infeksi, agar dapat sembuh dengan cepat, luka perlu dijaga agar tetap kering dan dijaga pula kebersihannya. Namun hal ini sulit dilakukan bila daerah luka ada pada area kelamin.

Untuk itu, sebaiknya anda kembali memeriksakan diri kepada dokter yang sebelumnya telah memeriksa Anda agar dapat dilakukan evaluasi terhadap kondisi luka pada vagina anda saat ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar