Sukses

Nyeri Dari Paha Hingga Telapak Kaki Kanan

04 Oct 2015, 13:03 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, saya sudah satu bulan merasakan sakit pada kaki kanan dari paha hingga telapak kaki, sebelumnya sakitnya hanya pada malam hari tapi beberapa hari kemudian sakitnya tidak mengenal waktu lagi dan itu sangat mengangu, saya menduga jika itu reumatik yg diturunkan dari ibu sy,?? saya juga sempat mengalaminya ketika SD tpi sebumbuh dan kembali lagi satu bulan ini. Apakah benar dugaan saya atau ada hal lain, mohon solusinya ya dok..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya perlu kami tanyakan, Apakah ada riwayat jatuh? Apa kegiatan Anda sehari-hari? Apakah rajin berolahraga? Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah ada gejala lain seperti begkak, nyeri tekan, baal/kesemutan, dan sebagainya? Apakah nyeri muncul terus menerus atau hilang timbul?

Nyeri pada paha, lutut hingga pergelangan kaki Anda dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan seperti akibat cedera saat beraktifitas, masalah otot (jarang berolahrga, duduk atau berdiri terlalu lama sehingga menyebabkan spasme otot), saraf, atau masalah medis lainnya.  

Untuk memastikan diagnosis diperlukan informasi yang lebih banyak dan pemeriksaan fisik. Anda dapat mengunjungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk sementara jangan lakukan aktifitas yang terlalu berat yang memicu nyeri.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar