Sukses

Mata Sulit Menutup dan Bibir Miring

03 Oct 2015, 13:12 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok..adik saya awalnya mata minus, setelah lama sekarang ada keluhan mata kanan jadi sedikit belotot dan jika ditutup tidak tertutup sepenuhnya..masalah selanjutnya justru dibagian bibir ketika ditutup tidak lurus malah terkesan berbelok ke kiri, dan terlihat seperti orang terkena stroke, padahal tekanan darah 100/80,, mohon solusinya..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kondisi yang adik anda alami saat ini akan lebih tepat jika diperiksakan langsung kepada dokter terdekat agar mendapatkan penanganan yang optimal.

Saat ini, kami menduga yang Adik anda alami dapat terjadi akibat gangguan pada saraf perifer yang mempersarafi bagian wajah yaitu N. VII perifer. Kondisi ini disebut sebagai Bell's palsy, dimana penyebabnya belum diketahui pasti tapi dapat berhubungan infeksi virus, dan paparan terhadap udara dingin  dalam waktu lama atau dalam frekuensi yang sering.

Gejala yang ditimbulkan pada penyakit ini berhubungan dengan kelemahan hingga kelumpuhan sesisi wajah. Mulut dan kelopak mata juga dapat menjadi sulit untuk dibuka atau ditutup.

Apabila kelemahan saraf wajah ini juga diikuti oleh dengan kelumpuhan atau kelemahan pada bagian tubuh lain, maka adik anda perlu segera mendapatkan pertolongan medis.

Namun hal ini masih merupakan dugaan. Untuk memastikannya diperlukan serangkaian pemeriksaan medis. Untuk itu sebaiknya Adik anda langsung memeriksakan diri kepada dokter terdekat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar