Sukses

Perut Berdenyut

03 Oct 2015, 13:22 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, saya ingin bertanya. Seminggu yang lalu saya diet, sudah turun 3 kg dr bb awal 55kg. Kebetulan ketika saya sedang diet saya juga sedang haid, saya jg olahraga (yoga,push up,&cardio) hampir setiap hari selama seminggu. Akhir2 ini perut saya suka berdenyut, tapi kalau dipegang tidak sakit. 5 th yg lalu saya operasi usus buntu, kira2 penyebabya apa ya dok? soalnya baru kali ini saya merasa ada denyutan di perut, sebelumnya blm pernah. Terimakasih!

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Adanya detakan atau denyutan yang terasa di perut dapat disebabkan oleh detak normal pembuluh darah atau adanya gangguan seperti pembesaran pembuluh darah yang abnormal (aneurisma Aorta). Khususnya jika Anda berpostur kurus maka detak pembuluh darah akan lebih mudah terasa, dan hal ini merupakan hal yang normal. Sensasi berdetak juga dapat disebabkan oleh bising bunyi atau pergerakan usus.

Namun tentunya hal ini masih merupakan dugaan. Sayang sekali kami tidak dapat memastikan dan memberikan diagnosis dan pengobatan yang pasti atas keluhan Anda. Karena untuk hal tersebut, diperlukan konfirmasi melalui suatu pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang lebih komprehensif oleh seorang dokter.

Untuk itu, kami menganjurkan agar Anda memeriksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga keluhan Anda bukanlah sesuatu yang berbahaya dan merupakan sebuah bentuk normal dari tubuh manusia seperti yang kami jelaskan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar