Sukses

Pembuluh Darah Tangan Keluar

03 Oct 2015, 19:55 WIB
Pria, 22 tahun.

Sore dok, saya mau minta saran dan pengobatan yang tepat. Kedua tangan saya kalau menjuntai kebawah akan tampak banyak pembuluh darah yang keluar, sehingga tangan saya terlihat kasar dan membuat saya jadi kurang percaya diri. Selama ini saya menutupinya dengan selalu memakai baju lengan panjang, tapi dalam beberapa kesempatan terpaksa saya memakai lengan pendek sehingga saya minder. Bagaimana ya dok cara mengatasinya? terimakasih banyak.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sejak kapan keluhan tersebut muncul? apakah terdapat pembengkakan atau rasa nyeri? Apakah aktivitas Anda sehari-hari banyak menggunakan kekuatan tangan seperti mengangkat benda berat dan lain-lain? 

Pada orang yang kurus, memang urat (vena/pembuluh darah balik) lebih jelas terlihat di permukaan karena jaringan lemak yang tipis. Terdapat suatu kondisi di mana urat-urat menjadi lebar dan berkelok-kelok yang disebut dengan varises, dan pada umumnya terjadi di tungkai, dan jarang terjadi di bagian tangan. Selain itu, faktor yang dapat mempengaruhi adalah penggunaan otot pada orang yang banyak melakukan aktivitas fisik pada otot tersebut. Jadi, bila otot terkait memang banyak digunakan, pembuluh darah vena di dekat otot tersebut kemungkinan besar akan menonjol sehingga makin terlihat. Namun hal tersebut tidaklah membahayakan.

Jika keluhan dirasakan menganggu, kami sarankan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut ke dokter. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

 

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar