Sukses

Nyeri Saat Berhubungan

11 Feb 2015, 19:43 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau tanya kenapa akhir2 ini setiap berhubungan seks vagina saya sakit,setelahnya juga nyeri, terus keluar warna kecoklatan dan punggung saya capek terus.

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Apakah rasa nyeri dan panas di vagina ibu baru-baru ini dirasakan atau sudah sejak lama? Apabila memang dirasakan setiap kali berhubungan seksual maka kemungkinannya dapat seperti yang ibu katakan, yaitu kurangnya pemanasan.

Tahapan berhubungan seksual dimulai dari foreplay atau pemanasan dan dilanjutkan dengan penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina). Foreplay diperlukan karena pada saat pemanasan itulan lendir dari vagina akan keluar saat terangsang dan membuat licin vagina. Lendir tersebut akan membuat penetrasi lebih lancar, mengurangi nyeri, dan membuat hubungan seksual lebih menyenangkan. Mungkin lain kali ibu dan suami perlu melakukan pemanasan lebih lama dan coba dibandingkan hasilnya. Diperhatikan juga posisi hubungan intim karena usia kehamilan ibu yang sudah 28 minggu. Posisi woman on top atau posisi menyamping lebih disarankan.

Perlu diperhatikan tanda-tanda gangguan kehamilan seperti kontraksi hebat, nyeri perut, perdarahan, atau rembesan air tidak lama setelah hubungan seksual. Apabila hal ini terjadi maka sebaiknya ibu segera ke dokter. Sekian, semoga membantu.

Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar