Sukses

Anak Gemuk Boleh Makan Alpukat?

13 Mar 2015, 16:52 WIB
Wanita, 28 tahun.

dok apakah anak gemuk tidak bisa makan buah alpokat?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. 

Buah memang sangat baik untuk tubuh. Namun perlu diingat bahwa kebutuhan nutrisi kita terdiri dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Buah sebagian besar mengandung vitamin. Maka dari itu Anda tetap harus mengkonsumsi makanan yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Setiap buah memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda, jadi sebaiknya konsumsilah jenis buah yang bervariasi. 

Apakah mengkonsumsi buah dapat membuat gemuk?

Sama halnya dengan makanan lainnya, buah juga mengandung kalori. Apel, pear, durian, dan beberapa buah lainnya mengandung karbohidrat. Kebutuhan kalori seseorang dipengaruhi oleh berat badan, aktifitas, usia, dan jenis kelamin. Jika konsumsi buah terlalu banyak dan melebihi kebutuhan kalori dasar tentu saja dapat meningkatkan berat badan. 

Alpukat merupakan buah yang megandung banyak vitamin dan nutrisi. Alpukat mengandung lemak namun lebih banyak megandung lemak yang baik untuk tubuh. Untuk membuat gemuk membutuhkan proses yang banyak bukan hanya dari makanan, dan bentuk kegiatan kita pun juga pengaruh. Yang banyak kalori mungkin adalah coklat tambahan itu bukan dari buah alpukatnya. 

Berikut kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : 

Buah Alpukat Ternyata Berkolesterol!

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar