Sukses

Ingin Segera Punya Anak Lagi

10 Jun 2015, 17:44 WIB
Wanita, 30 tahun.

Saya mau nanya dok, sejak habis malhirkan kenapa stiap saya melakukan hubungan intim tidak berhasil dan susah, padahal umur anak saya sudah 3 thn..tllong penjelasanx dok... mksih..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Usaha untuk memiliki anak memang merupakan tantangan tersendiri. Bagaimana dengan frekuensi melakukan hubungan seksual Anda? Apakah Anda sudah bisa menghitung masa subur dan melakukan hubungan seksual di sekitar masa subur? Kapan terakhir kali Anda dan suami memeriksakan diri ke dokter?

Jika sudah pernah hamil sebelumnya, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir. Yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga.

Perlu juga diperhatikan:

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil.
  • Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami).
  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas, Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio. 
  • Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas).

Berikut adalah artikel Kami yang dapat Anda akses terkait dengan persiapan anda  untuk mendapatkan keturunan : Merencanakan Kehamilan

Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki untuk panduan lengkap mempersiapkan kehamilan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar