Sukses

Warna Kulit Belang

04 Oct 2015, 08:46 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok saya mau tanya mengenai perawatan kulit yang sehat. jenis kulit saya putih langsat dok. selama ini saya sering memakai handbody hanya di bagian tangan dan kaki saya. selama saya kuliah saya hanya memakai bedak baby untuk badan dan punggung saya. tapi1 tahun terakir ini saya hanya memakai handbody untuk tangan dan kaki saya dan tidak memakai pelembab apapun untuk punggung dan bagian perut saya. kemaren ini baru saya sadar ketika bercermin, tangan dan kaki saya aja yang putih tapi punggung dan bagian perut saya gelap dok. yang mau saya tanyakan. apa penyebab kulit punggung dan bagian perut saya gelap ya dok, apa karena saya hanya memakai handbody di bagian kaki dan tangan aja, atau gimana, lalu bagaimana cara membuat kulit punggung dan perut saya kembali cerah dokter ? terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Umumnya warna kulit yang lebih gelap terjadi pada area yang lebih banyak terkena sinar matahari. Namun dalam kasus anda terjadi sebaliknya. Apabila perbedaan warna tersebut merata, maka kemungkinan warna kulit pada area tangan dan kaki anda lebih terang karena penggunaan lotion kulit yang mengandung zat yang dapat menghambat zat melanin (pewarna kulit).

Hal ini masih merupakan dugaan. Untuk memastikannya sebaiknya anda periksakan langsung kepada dokter spesialis kulit.

Sebagai tips dalam merawat kulit, kami sertakan artikel-artikel terkait beriku ini;

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar