Sukses

Nyeri Dada Kiri

05 Feb 2015, 20:43 WIB
Wanita, 19 tahun.

Sakit dada kiri dan sakitnya tembus ke belakang, tarik nafas dalam dalam kayak tertusuk tusuk. Awal mula sy lthan bskt jam4 sore sampai jam6 dan langsung minum air es, jam7 lanjut lthan lagi sampai jam10mlam dan baju dari sore belum di ganti jadi pas pulang bajunya basa dan baru di ganti sampai rumah

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Mungkin bisa dijelaskan terlebih dahulu bagaimana karakteristik nyerinya? Berapa lamakah nyeri sudah diderita? Lokasi nyerinya di dada kiri atau dada kanan? Apakah memberat dengan aktivitas ? Muncul pada saat dalam keadaan? Apakah menjadi ringan oleh karena sesuatu? Apakah sudah minum obat untuk meredakan nyerinya? Apakah obat nya berpengaruh? Apakah Anda mempunyai faktor resiko penyakit jantung (merokok, jarang berolahraga, kadar kolesterol tinggi, dsb)?

Nyeri dada dapat mempunyai berbagai macam. Nyeri dada dapat disebabkan oleh gangguan lambung, nyeri otot dada, nyeri yang ditimbulkan akibat gangguan di paru - paru, dan nyeri karena stres psikologis. 

Gejala nyeri yang khas untuk keluhan penyakit jantung adalah nyeri dada kiri yang digambarkan seperti tertimpa benda berat, ditekan, atau diremas, nyeri berlangsung 2-5 menit, menjalar ke bahu kiri dan kedua lengan terutama pada permukaan tangan dan lengan bawah. Nyeri juga dapat menembus ke punggung, dasar dari leher, rahang, gigi, dan ulu hati. Nyeri yang demikian disebut dengan Angina.

Untuk lebih pasti, kami sarankan anda untuk mengkonsultasikan ke dokter spesialis penyakit dalam atau dokter spesialis jantung. Disana akan dilakukan wawancara yang lebih mendetail, dilakukan pemasangan rekam jantung dan mungkin pemeriksaan enzim jantung untuk menyingkirkan kemungkinan anda menderita penyakit jantung.

Berikut kami lampirkan artikel:

Waspadai Nyeri Dada Waspadai Serangan Jantung

6 Gejala Medis yang Perlu Diwaspadai

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat. (AAS)


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar