Sukses

Pengobatan Gonorrhea

04 Feb 2015, 16:51 WIB
Pria, 19 tahun.

Pengobatan untuk penyakit gonorrhea, bisakah di sembuhkan dengan amoxilin yang di konsumsi 3 x sehari?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kencing nanah atau di dalam dunia medis dikenal dengan Gonorrhea merupakan penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif. Penyakit ini mempunyai insidens yang tinggi dibanding penyakit menular seksual lainnya. 

Karena  disebabkan oleh bakteri, maka tentu saja pengobatan gonorea harus diatasi oleh antibiotik. Kami tidak menganjurkan Anda untuk mengobati diri sendiri dalam kasus penyakit ini. Pemakaian antibiotik yang tidak sesuai aturan dan tidak dibawah pengawasan dokter dapat berbahaya dan menimbulkan resistensi atau kekebalan pada kuman.

Gonorea merupakan PMS dengan penanganan yang tidak terlalu sulit namun apabila anda mencoba mengobati sendiri dan ternyata menimbulkan komplikasi atau kekebalan terhadap kuman tersebut akibat pemakaian antibiotik yang tidak benar maka penanganan berikutnya akan lebih sulit lagi.

Saran saya adalah agar anda berkonsultasi kepada dokter untuk diperiksa dan dievaluasi lebih lanjut, Untuk selanjutnya, Anda sebaiknya berhati-hati dengan PMS dan melakukan pencegahan untuk PMS.

Jika menderita gonore, hindari hubungan seksual sampai pengobatan antibiotik selesai. Walaupun sudah pernah terkena gonore, seseorang dapat terkena kembali, karena tidak akan terbentuk kekebalan tubuh untuk gonore. Sarankan juga pasangan seksual kita untuk diperiksa untuk mencegah infeksi lebih jauh dan mencegah penularan.

Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan Anda benar terkena penyakit gonorrhea atau tidak sehingga pengobatan yang diberikan akan tepat dan optimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar