Sukses

Solusi Rambut Kering

04 Feb 2015, 16:56 WIB
Pria, 28 tahun.

Salam dok saya mau tanya' rambut saya gampang kring dan kusut cara mengatasinya gimana ya dok? Trimakasih sblumny...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Rambut kering memberikan tampilan rampuh dan terasa “garing” jika disentuh. Rambut kering dapat disebabkan karena unsur genetik, yaitu keturunan dari orangtua. Namun, dapat juga disebabkan karena beberapa perlakuan pada rambut.

Jika rambut Anda kering, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

  1. Jangan mencuci rambut terlalu sering, cukup 2-3 kali dalam seminggu.
  2. Perhatikan produk perawatan rambut Anda. Pastikan Anda menggunakan produk untuk rambut kering dengan pelembap yang sesuai.
  3. Berhati-hatilah dengan bahan kimia (pewarna rambut, pelurus rambut) dan juga panas (pengeringan rambut).
  4. Pelurus atau pengering rambut dapat merusak rambut dengan serius. Gunakanlah dengan panas sedang (tidak terlalu panas) agar rambut tidak mudah rusak.
  5. Bahan kimia dalam pewarna rambut dan pelurus rambut dapat menyebabkan kerusakan yang serius karena dapat menghilangkan minyak alami pada rambut.
  6. Sinar matahari dan klorin (dari kolam renang) dapat menyebabkan rambut kering. Maka lindungilah rambut dari sinar matahari dan klorin dengan menggunakan pelindung kepala.
  7. Saat berenang, selain menggunakan pelindung kepala, pertimbangkan juga untuk menggunakan kondisioner sebelum berenang dan segera mencuci rambut dengan air bersih setelah berenang.

Pilihlah shampoo yang memang diproduksi khusus untuk rambut kering sehingga sesuai dengan kondisi rambut Anda. Untuk produk dengan pH yang rendah, dapat dilihat pada kemasannya. Produk dengan pH rendah memang dapat membantu menjaga kelembapan rambut. Selain itu, produk dengan pelembap juga dapat membantu perawatan rambut kering. Karena alasan etika profesi, maka sayang sekali kami tidak dapat menyebutkan nama merk produk tertentu.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

 

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar