Sukses

Bentol Coklat Pada Dada

01 Oct 2015, 23:05 WIB
Wanita, 22 tahun.

Hallo dokter, saya mau bertanya, dari semenjak saya smp ada bentol gepeng di dada saya tepatnya di tengah payudara, lama lama bentol itu makin banyak sampai ke perut, dan ada bbrp bentol yang berwarna coklat, lalu ada kotoran yang keluar berwarna hitam, dan jika kotoran sudah keluar bentol itu menjadi berlubang , kira2 itu kenapa ya dok? Dan obatnya apa? Saya sudah memakai berbagai obat luar ttp tdk ada reaksi. Terimakasih dokter

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sesungguhnya cukup banyak kemungkinan diagnosis darisebuah benjolan dikulit. Adapun untuk memastikannya secara definitif, sebaiknya melalui pemeriksaan secara langsung. Bagaimana gambaran permukaan, warna, serta besarnya? Apakah benjolan tersebut semakin lama semakin membesar dengan cepat dan progresif? Apakah benjolan dapat digerakkan? Benjolan di kulit dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi bakteri, lipoma (tumor jinak kulit) neurofibroma, ganglion, dan lainnya. Namun, lipoma adalah bentuk benjolan akibat tumor jaringan lunak tersering pada manusia. 

Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis yang jelas dan kemungkinan tatalaksana yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

 

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar