Sukses

Penyebab Kencing Nanah

03 Feb 2015, 10:31 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok sy awalnya kena kencing nanah. Dan nanahnya udah gak keluar lagi tapi rasanya masih sakit perih. Dan setiap habis kencing.. ada darah keluar 1/2 tetes.. air kencingnya bersih bening ko dok.. tapi detik2 terakhir selesai ada darah 1/2 tetes keluar dok... apa ada yg luka di bagian selangnya dok...

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik wawancara secara lengkap dan pemeriksaan menyeluruh dibutuhkan untuk menegakkan diagnosis secara tepat. Dari kedua gejala yang anda sebutkan (nanah pada kemaluan dan nyeri berkemih) kemungkinan besar Anda telah mengalami infeksi kelamin jenis gonorrhea (sering disebut oleh 'Raja Singa' bagi orang awam). Namun sekali lagi, pemeriksaan secara langsung oleh dokter dibutuhkan, oleh karena itu kami menyarankan anda memeriksakan diri ke dokter. Biasanya penyakit ini terjadi karena ditularkan oleh orang yang sebelumnya telah terkena lewat hubungan seksual. 

Berbagai bentuk infeksi dapat menjangkiti organ kelamin. Tanda-tanda khas terjadinya infeksi kelamin adalah gambaran pembengkakan, kemerahan disekitar kelamin, disertai keluarnya cairan putih kekuningan kental yaitu nanah dan dirasakan rasa panas dan perih saat buang air kecil. Adapun untuk penyakit Gonorrhea itu sendiri, sebagai info tambahan selain memiliki kedua tanda khas diatas, berkaitan dengan riwayat berhubungan seksual (terutama hubungan seksual tidak aman yaitu tanpa proteksi dan berganti-ganti pasangan) 1-2 minggu sebelumnya.

Agar anda mendapatkan pengobatan yang tepat, periksakan diri Anda ke dokter dan dokter akan memilih obat yang tepat untuk Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan . Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar