Sukses

Penanganan Gonore Berulang

05 Feb 2015, 17:25 WIB
Pria, 28 tahun.

Dok,saya kena penyakit kencing nanah,udah seminggu.akibat hub sex bebas.sebelum nya saya pernah tertular.kurang lebih setengah tahun yg lalu.skg terinfeksi lg.biasanya sya minum Binotal 500mg/1000mg cepat sembuh.tp skg udah gak mempan.kira2 ap obat yg lebih pas.saya mohon saran dari dokter.sebelumnya saya ucapkan terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Menjawab pertanyaan Anda, alkohol bukan faktor resiko terjadinya gonore. Gonore / Kencing Nanah / Raja Singa merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif. 

Penyakit ini akan terus muncul kembali jika Anda melakukan hubungan seksual yang tidak aman terus menerus dan berganti-ganti pasangan. Tidak ada cara untuk terhindar total dari penyakit ini kecuali melakukan hubungan seksual yang aman dan tidak berganti-ganti pasangan. Kondom dapat mengurangi resiko namun tidak memproteksi 100%, yang artinya Anda masih dapat beresiko. 

Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Selama pengobatan tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual.

Sampai saat ini, belum ada pengobatan tanpa medis/obat-obatan yang dapat mengobati gonore, dikarenakan gonore disebabkan oleh bakteri, maka pengobatannya harus diberikan antibiotik. Kami sarankan Anda untuk segera memeriksakan diri kembali ke dokter secara langsung agar pemeriksaan fisik dan penunjang dapat segera dilakukan.

Berikut adalah beberapa langkah pencegahan agar terhindar dari penyakit Gonore:

  • Berhubungan seksual dengan satu pasangan (tidak berganti pasangan seksual)
  • Hindari hubungan seksual dengan seseorang yang ditengarai sering berganti pasangan
  • Gunakan pengaman (kondom) saat berhubungan seksual.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gonore, Anda dapat memperluas pengetahuan tentang penyakit ini disini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar