Sukses

Mudah Lelah dan Mengantuk, Nyeri Sendi

17 Sep 2015, 10:19 WIB
Wanita, 30 tahun.

Saya mengalami sakit di sendi sendi saya ini sudah berlangsung sktar 6 bulan stlah saya melahirkan. Dan belakangan ini saya ngampang sekali lelah dan mengantuk yg tidak bs tertahan dan setiap bngun tidur pagi badan saya bukannya fres malah terasa lelah sekali. Kira kira apa yg saya derita dan jika ingin bwrobat saya harus k dokter apa tanks.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya perlu kami tanyakan, apakah waktu tidur Anda cukup? apakah Anda nyenyak pada saat tidur, atau justru mudah terbangun? Waktu tidur yang kurang, atau tidur tidak nyenyak bisa saja menyebabkan kelelahan disiang hari, rasa mengantuk, dan badan tidak segar ketika bangun pagi.

Selain itu kondisi-kondisi tersebut dapat juga disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya.

Asupan makanan yang kurang adekuat sehingga menyebabkan defisiensi atau kekurangan mineral tertentu untuk tubuh juga dapat menyebabkan gejala yang anda keluhkan. Selain porsi makanan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kandungan gizi pada makanan. Kami sarankan agar Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, dengan cara :

  • asupan nutrisi cukup, kaya akan zat besi dan folat sebagai sumber utama pembentukan sel darah merah
  • istirahat atau tidur teratur, 6-8 jam sehari
  • berolahraga 3-5x/hari, @30 menit
  • medical check-up 1 tahun sekali

Apabila keluhan Anda berlanjut dan semakin mengganggu, kami menyarankan Anda untuk melakukan konsultasi langsung ke dokter secara langsung untuk mencari penyebab dari keluhan yang Anda alami.

Demikian juga dengan keluhan nyeri sendi yang Anda alami. Karena keterbatasan informasi yang diberikan, sulit bagi kami untuk memperkirakan penyebabnya. Dimana lokasi nyeri? Bagaimana karakter nyeri? dll. Secara garis besar, gangguan sendi dapat diakibatkan oleh  Asam Urat, Rematik, atau pengapuran ( Osteoartritis ). Untuk dapat memastikannya, sebaiknya Anda memeriksakan diri langsung kepada dokter terdekat.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar