Sukses

Mata Sakit Setelah Kemasukan Rambut

09 Jun 2015, 16:51 WIB
Pria, 19 tahun.

Mata sakit saat menengok ekstrim. Sakitnya muncul pertama kali saat saya pakai lensa kontak dan ada rambut masuk. Tapi ketika dilihat di cermin, rambut sudah tidak ada dan masih sakit. Apakah rambut pergi ke belakang mata? Apa Efeknya? Rambutnya bisa hilang?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kemungkinan rambut yang masuk ke mata anda sudah keluar, karena pada umumnya bila terdpat benda asing yang masuk kedalam amata akan tersapu bersama dengan air mata saat kelopak mata tertutup (gerakan mengedipkan mata).

Apakah terdapat gejala lain selain nyeri pada mata anda, seperti merah gatal atau berair?

Kemungkinan mata anda mengalami iritasi akibat gesekan benda asing (rambut) yang masuk kemata. Untuk mengatasinya anda dapat memberikan tetes mata antiinflamasi. Namun akan lebih baik jika anda terlebih dahulu memeriksakan mata anda kepada dokter mata untuk memastikan kondisi mata anda saat ini, dan mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar