Sukses

Perdarahan Otak Pasca Trauma Kepala

17 Sep 2015, 10:25 WIB
Wanita, 25 tahun.

5 hari yg lalu adik saya kecelakaan dan kepalanya mengalami cedera. Bbrpa jam sesampai drmh dia muntah, kemudia dibawa ke RS dan dilakukan CT scan. Hasilnya baik2 saja.krna sakit dikepalanya tdk berkurang, 4hari kemudian dibawa lg ke RS dan CT scan, ada pendarahan kecil di otaknya. Pertanyaan saya, apakah pendarahan adik saya bisa sembuh? Apa perlu dilakukan operasi? Bagaimana penanganan yg harus kami lakukan? Terima kasih sebelumnya dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rassakan atas apa yang adik Anda alami. Adanya perdarahan pada otak merupakan gangguan medis berat yang dapat mendatangkan bahaya dan menimbulkan komplikasi yang tidak diinginkan. Untuk itu perlu segera diberikan penanganan medis.

Tindakan yang dilakukan pada pasien dengan perdarahan otak sangatlah individualistik. Hal ini bergantung dari kondisi pasien, gejala penyakit, dan beratnya gangguan yang terjadi. Keputusan tindakan operasi juga memperhitungkan besarnya perdarahan yang terjadi.

Untuk mendapatkan jawaban yang tepat sesuai dengan kondisi Adik Anda, kami anjurkan anda berdiskusi lebih lanjut kepada dokter spesialis Saraf atau Bedah saraf yang telah memeriksa kondisi adik Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar