Sukses

Bercak Merah Penis

02 Feb 2015, 21:40 WIB
Pria, 26 tahun.

ddok saya reva (26 tahun) mau tanya beberapa hari kemarin saya melakukan hubungan sexual (jajan) dengan menggunakan kondom tetapi di tengah kegiatan trsb kondom saya robek dan langsung menghentikan kegiatan trsb kemudian mencuci alat kelamin saya,. hari berikutnya muncul bercak merah pada kepala penis saya, hari berikutnya (hari ke-2) bercak merah itu menjadi perih kemudian di hari ke -3 sampai ke -4 muncul beberapa luka seperti sariawan dan seingat saya tidak ada lepuhan seperti jerawat, pada hari ke-5 saya ke dokter kelamin dan didiagnosa kemungkinan lecet trauma atau bisa juga herpes kelamin, tidak ada sakit seperti flu atau demam dan nyeri sendi sebelumnya.. setelah itu dokter menyarankan untuk tes immunologi dan hasil ny negative dan kata dokter penyakit kulit mengatakan luka yg saya alami bukan seperti luka herpes,, sekarang saya mau menanyakan apakah mungkin saya terkena HIV dok? mengungkit saya langsung mencuci kelamin saat mengetahui kalau kondom robek... pertanyaan ke-2 mengapa luka baru muncul beberapa hari setelah nya dok? terimakasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda. Keluhan bintik atau jerawat di penis dapat terjadi karena beberapa hal, dan perlu diperiksa secara langsung untuk mengetahui penyebab dari kondisi yang ada. Bintik tersebut bisa juga merupakan jerawat, karena struktur kulit penis juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan menyumbat pori kulit.

Namun jika Anda memiliki riwayat berhubungan seksual berisiko, maka bintik atau jerawat ini memerlukan pemeriksaan yang lebih seksama. Bisa saja ini merupakan gejala dari infeksi bakteri yang ditularkan secara seksual. Luka pada kelamin bisa merupakan gejala dari siphilis, herpes atau penyakit kelamin lainnya.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung.

Berikut kami sertakan artikel  "9 Penyebab Bintik pada Penis", yang berkaitan dengan keluhan Anda

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar