Sukses

Siklus Menstruasi Pasca Kuretase

02 Feb 2015, 21:32 WIB
Wanita, 24 tahun.

dok, mau tanya…Desember kemarin saya habis keguguran, tidak dikuret hanya minum obat dan sudah kontrol dinyatakan rahim bersih.akhir2 ini badam saya kurang enak,cepat lelah,pusing,nggliyenng dan napsu makan bertambah,punggung terasa pegal.Apalagi saya juga belum mens bulan ini.suda saya test hasilnya negative.apa ini saya hamil lagi atau apa ada hubungannya dg keguguran kmrn.tks

Terima kasih atas pertanyaan Anda dan telah setia menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
 
Kami akan coba jawab beberapa pertanyaan terkait kuretase.
 
 
1. kenapa setelah kuret haid sy kok ga teratur?
 
Perubahan pola dan lama haid tidak dipengaruhi oleh tindakan kuret. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari atau mengganti pembalut sekitar 2-4 kali. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
 
Pada umumnya setelah satu minggu dari keguguran dan kuret, darah sudah tidak keluar lagi. Selama, darah yang keluar semakin berkurang maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika darah yang keluar tidak semakin berkurang, maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk evaluasi lebih lanjut.
 
 
2. ap benar katany setelah kuret kondisi rahim lebih subur?
 
Tindakan kuret tidak memberikan dampak pada tingkat kesuburan. Hal yang terpenting perlu dicermati adalah siklus menstruasi yang ada. 
 
 
3. makanan ap aj yg mendukung untuk program kehamilan?
 
Untuk kebutuhan pola asup, yang terpenting adalah mencukupi kebutuhan nutrisi mendasar yang mendukung proses stabilitas hormon Anda. Vitamin-vitamin, asam folat, omega-3, mineral dan lain sebagainya. Keseimbangan hormonal tidak hanya dipengaruhi dari pola makan, tetapi juga aktivitas olahraga rutin yang menyehatkan dan sesuai kemampuan. Hindari aktivitas olahraga yang terlalu melelahkan.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
 
Salam,
 
 

0 Komentar

Belum ada komentar