Sukses

Penurunan Nafsu Makan

03 Feb 2015, 20:47 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok,ayah sya berumur 60th.1bln ni sdh total berhenti merokok.sblmnya ayh sya adl perokok berat.tp knp stelah brhnti merokok nafsu makanya jadi sangat berkurang ya?sdh coba minum suplemen penambh nafsu makan,tp ga da efeknya. Ayh sya punya riwayat diabetes. Mohon penjelasanya dok.

 

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan dan sangat mendukung usaha ayah Anda untuk berhenti merokok. Namun pada dasarnya tidak ada hubungan langsung antara berhenti merokok dengan penurunan makan. Namun tentu harus dievaluasi apakah ada keluhan lain seperti mual, muntah atau penyakit lain yang menyertai. Kebiasaan merokok memang merupakan tantangan tersendiri bagi sang perokok, keluarga dan juga tenaga medis penolongnya. Kesulitannya terletak pada perilaku kebiasaan dan kecanduan yang terjadi pada mereka yang merokok. Berhenti merokok memang tidak mudah. Yang terutama adalah bagaimana caranya agar dapat timbul niat dan tekad (kemauan keras) dalam diri perokok.

Jika  Anda berkeinginan untuk mengatasi kebiasaan merokok, kami sarankan Anda datang ke klinik yang menyediakan layanan berhenti merokok. Dokter akan memberikan layanan konseling untuk mendukung perubahan perilaku dan memberikan terapi obat untuk membantu mengatasi kecanduan nikotin.

Berikut kami sertakan beberapa artikel mengenai cara berhenti merokok: 

Berhenti Merokok 

Stop Merokok

Mengapa Saya Harus Berhenti Merokok

Obat Berhenti Merokok dan Cara Kerjanya 

Berhenti Merokok dengan Berpuasa

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. 

Salam

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar