Sukses

Makanan Anak 6 Bulan

03 Feb 2015, 22:06 WIB
Wanita, 27 tahun.

Tanya dokter, Aanak saya usia 6 bulan 10 week, selama ini saya kasih MPASI anak saya full homemade yang di masak dengan kaldu buatan sendiri seperti kaldu salmon,daging dan ayam tanpa lemak.pertanyaan saya boleh tidak dok saya kasih juga dengan dagingnya atau cukup dengan kaldunya saja?

 

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Rekomendasi yang dianjurkan oleh WHO sebaiknya adalah ASI eksklusif selama 6 bulan pertama karena nutrisi yang dikandung oleh ASI mencukupi untuk kebutuhan gizi bayi sampai dengan usia 6 bulan. Setelah usia tersebut maka dianjurkan untuk memberikan makanan tambahan dengan konsistensi dari cair-semi padat-sampai padat secara perlahan-lahan.

Pada usia 6- 9 bulan, dimulai makanan tambahan pendamping dari yang cair terlebih dahulu (susu formula) ditambah makanan halus seperti bubur susu, buah, dan sayuran. Makanan ini dihaluskan dan dimasak (tim halus). ASI masih WAJIB diberikan, dianjurkan diteruskan selama 1 tahun kehidupan. Bahkan jika memungkinkan untuk diteruskan hingga 2 tahun, justru hal ini lebih baik bahkan karena kandungan yang terasupi menjadi lebih lengkap.

Konsumsi makanan padat akan membantu pertumbuhan anak Anda lebih cepat. Contoh jadwal makan anak berusia 6 bulan dapat Anda lihat melalui artikel 'Jadwal Makan Bayi' yang terdapat di dalam Rubrik Tumbuh Kembang Anak kami.

Pertumbuhan tinggi dan berat badan, lingkar kepala, serta berbagai informasi lainnya, seperti jadwal imunisasi, juga dapat Anda dapatkan di dalam Rubrik Tumbuh Kembang Anak kami,

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar