Sukses

Penyebab Batuk Anak

04 Feb 2015, 22:40 WIB
Pria, 2 tahun.

Mau tanya dok, anak saya terserang batuk yang cukup sering dan berdahak. saya sudah 2 kali memeriksakannya ke dokter dan kata dokter anak saya terserang asma. setelah pulang dari dokter selama 3 hari batuknya tidak kunjung sembuh. baiknya saya harus bagaimana dok? mohon jawabannya...

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Batuk (dan pilek) merupakan keluhan yang sering dialami oleh anak mengingat daya tahan tubuhnya yang cenderung lebih rentan terkena infeksi. Hal ini tidak jarang juga berkaitan dengan kebiasaan makan anak tersebut. Sebut saja minuman dingin yang menggunakan es batu dan gorengan. Yang menjadi masalah bukan minuman dinginnya tetapi pembuatan es batu yang digunakan.

"Apakah sudah cukup terjamin kebersihannya untuk digunakan?"

Gorengan juga menjadi masalah terutama bila digoreng menggunakan minyak yang digunakan berulang.

Pola makan anak tentunya merupakan salah satu yang harus mendapat perhatian khusus. Pola makan yang sehat ialah makanan yang mengandung semua unsur gizi seimbang sesuai kebutuhan tubuh, baik protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dan air. Dimana sumber nutrisinya pun harus dipilih yang sealami mungkin. Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang lebih banyak dari biasanya dan ditambah 2 kali makanan kecil (biskuit yang mengandung keju dan susu, minuman yogurt, jus buah). Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Rubrik tumbuh-kembang anak kami membahas segala yang anda perlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 
 

0 Komentar

Belum ada komentar