Sukses

Obat bagi Ibu Hamil

05 Feb 2015, 15:19 WIB
Wanita, 22 tahun.

siang dok, saya sedang hamil 4 bulan, tp saya terkena tyroid dan paru2, udah 1 bulan terakhir saya slalu minum obat utk tyroid dan paru2, dan saya juga pernah minum obat hati, karena sempat ada kerusakan pada organ hati saya, apa obat2 yg saya minum aman utk tumbuh kembang janin saya ?? dan saya juga mengalami keputihan yg berwarna hijau, pernah dikasih obat keputihan tp tdk berkurang jg keputihannya, kalo obat yg dimasukin ke miss V aman tidak utk kandungan saya, terus utk menghilangkan bau tak sedap pada miss V harus menggunankan apa ya dok ?? dan belakangan ini muka saya kok jadi berjerawat ya dok, apa karena kehamilan saya ?? kalo saya menggunakan acnol obat jerawat aman tidak utk kandungan ?? thx

Ibu yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Apakah Anda sudah mengunjungi dokter kebidanan dan kandungan? Apakah dokter yang memberikan obat tiroid dan obat paru Anda sudah mengetahui bahwa Anda sedang mengandung?

 

Sayangnya, kami tidak mengetahui nama dan jenis obat yang diberikan kepada Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda segera mengkonsultasikan mengenai pengobatan Anda dengan dokter kebidanan dan kandungan Anda. Demikian juga dengan obat jerawat sebaiknya tidak sembarangan dipakai.

Memang dapat banyak terjadi kelainan kulit pada saat kehamilan. Pada saat hamil juga jumlah kelenjar sebasea semakin meningkat. Hal ini termasuk perubahan yang fisiologis, dan akan kembali lagi seperti keadaan sebelum hamil setelah masa kehamiilan dan menyusui berakhir. Bila memang sebelumnya jenis kulit Ibu berminyak maka memang akan semakin berminyak. Untuk itu Ibu perlu memperhatikan kebersihan wajah. Sebaiknya wajah dibasuh dan dibersihkan dengan air namun tidak dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung astringent. Untuk perawatan kulit dan kecantikan (seperti vitamin C, kolagen) sebaiknya ditangguhkan selama masa kehamilan dan menyusui. Untuk perawatan jerawat Ibu, sebaiknya Ibu mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan penanganan yang tepat di masa kehamilan dan menyusui. Tidak semua perawatan kulit dan kecantikan dapat digunakan pada masa kehamilan dan menyusui. 

 

Ibu hamil harus diusahakan untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan kehamilannya. Ibu perlu memperhatikan pola istirahat yang baik, tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat, dan memastikan asupan nutrisi yang seimbang, sehat dan bersih. Dengan demikian Ibu dapat terus dalam kondisi yang prima hingga waktunya melahirkan.

 

Untuk panduan informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel yang berjudul: Obat-Obatan di dalam Kehamilan.

 

Semoga kehamilan Anda dapat berjalan dengan lancar.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar