Sukses

Dapatkah Stem cell Mengobati Parkinson?

09 Jun 2015, 20:01 WIB
Wanita, 39 tahun.

Dptkah stemcell mengobati dementia/alzheimer akibat parkinson menahun?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Stem cell Merupakan Asal mula dari semua sel yang ada pada Makhluk Hidup, baik sejak masih berbentuk embryo maupun sampai sekarang setelah dewasa, Stem cell terus mensupply kebutuhan sel-sel baru bagi setiap organ tubuh kita.

Stem cell dikethui dapat mengatasi golongan penyakit autoimun, degeneratif, dan keganasan. Parkinson merupakan salah sau dari Penyakit degeneratif, yang merupakan penyakit yang menyerang fungsi atau struktur tubuh seiring dengan berjalan waktu. Pada penyakit degeneratif terdapat beberapa kerusakan atau kematian sel-sel saraf sehingga bermanifestasi klinis sebagai suatu penyakit parkinson. Pada keadaan ini stem cell setelah dimanipulasi dapat ditransplantasi ke dalam tubuh pasien agar stem cell tersebut dapat berdiferensiasi menjadi sel-sel organ tertentu yang menggantikan sel-sel yang telah rusak atau mati akibat penyakit degeneratif.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai terapi ini anda dapa berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf anda.

Berikut artikel yang dapat Anda baca : 

Sel Punca, Masa Depan Dunia Kedokteran

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar