Sukses

Sendi Lutut Berbunyi

31 Jan 2015, 11:04 WIB
Pria, 27 tahun.

Kenapa persendian lutut saya berbunyi ketika digerakkan tapi tidak disertai sakit atau nyeri. Bagaimana cara menyembuhkannya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, bunyi yang Anda rasakan merupakan sebuah keadaan yang normal selama hal tersebut tidak disertai dengan nyeri. Sendi merupakan engsel atau pertemuan antara dua buah tulang yang direkatkan oleh jaringan jaringan dan cairan synovial yang berfungsi untuk menopang pergerakan Anda. Terjadinya bunyi pada saat bergerak adalah merupakan hentakan dari tulang yang menyangga karena tidak bergerak sesuai porosnya. 

Jarang berolah raga, duduk terlalu lama, dan malnutrisi merupakan penyebab - penyebab dari terjadinya hentakan atau bunyi yang Anda alami.

Pada penderita osteoartritis dapat terjadi keluhan sendi berbunyi akibat berkurangnya cairan pelumas sendi dan biasanya disertai rasa nyeri dan bengkak.

Segeralah berkonsultasi dengan dokter bilamana Anda merasa nyeri atau pun ditemukan pembengkakan dari lutut Anda karena dikhawatirkan akan kondisi yang lebih serius dapat mengancam Anda. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AAS)

Salam, 

 

Tim Redaksi KlikDokter.

 

0 Komentar

Belum ada komentar