Sukses

Manfaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan

07 Jun 2015, 22:47 WIB
Pria, 24 tahun.

menanggapi tentang minyak ikan dapat mencegah,kangker,diabetes,penyakit jantung. kira kira minyak ikan jenis apa dan merek apa dok yang bagus? apakah harus setiap hari menggonsumsi minyak ikan tersebut? dan apakah seorang penderita diabetes bisa sembuh dengan minum ini?terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Agar terhindar dari bias promosi dan tetap menjaga kode etik kedokteran kami tidak bisa menyebutkan merek produk di forum ini. Namun anda dapat menggunakan minyak ikan yang mengandung omega 3 dan DHA yang banyak dijual di pasaran.

Minyak ikan mengandung EPA (omega-3 fatty acids eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid) yang disebutkan dapat mengurangi proses peradangan di tubuh atau disebut sebagai anti-oksidant. Beberapa penyakit yang dapat dicegah adalah kanker, penyakit jantung, darah tinggi, kesehatan mental, psoriasis, lupus, depresi dan bagi anak dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi otak. 

Umumnya, penggunaan minyak ikan tergolong aman untuk digunakan setiap hari, termasuk pada penderita diabetes, namun tidak dapat menyembuhkan penyakit tersebut. Namun beberapa orang mengeluhkan rasa tidak enak di mulut atau mual setelah konsumsi minyak ikan.

Yang terpenting adalah konsumsi sesuai dosis yang dianjurkan, anda dapat melihatny apada keterangan yang tertera pada kemasan. Apabila terdapat keluhan terkait konsumsi minyak ikan, kami sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter Anda.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

Minyak Ikan Mencegah Berbagai Penyakit

Minyak Ikan dan Jantung

Manfaat Makan Ikan Bagi Buah Hati Anda 

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar