Sukses

Bolehkah Menelan Sperma Suami?

29 Jan 2015, 15:54 WIB
Wanita, 45 tahun.

apa boleh bagi wanita meminum sperma suaminya kalau boleh apa ada efek samping...!!?? saya tunggu jawabannya....!!??

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Apabila pasangan Anda tidak menderita infeksi menular seksual atau tidak menderita penyakit yang menular, seharusnya cairan sperma bersih dari kuman. Namun salah satu risiko menelan sperma adalah tertular penyakit pasangan, khususnya penyakit yang menular melalui hubungan seksual. Perlu Anda ketahui bahwa hubungan oral-genital dapat menyebabkan penularan beberapa organisme yang kadang tidak menimbulkan gejala seperti virus HPV, namun dapat meningkatkan risiko kanker di kemudian hari.

Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.

Pada dasarnya bukan hal yang lazim bagi setiap pasangan untuk sengaja menelan sperma pasangannya, sedangkan kandungan gizi yang ada di sperma pun bisa didapatkan dari makanan dan sumber gizi yang lebih mudah didapat.

Berikut adalah artikel yang berkaitan dengan pertanyaan Anda:

Demikian penjelasan dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. (NO)

Salam,

Tim redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar