Sukses

Gumpalan Darah Dalam Rahim

30 Jul 2015, 22:14 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selama Siang Dokter, Saat ini saya sedang hamil 11 weeks 3 days. Terakhir minggu lalu saya ke dokter kandungan ternyata saat di USG terlihat ada gumpalan darah dalam kandungan (rahim) saya. Dokter hanya memberikan obat penguat kandungan bernama Duphaston. Saya sering keputihan dengan gumpalan putih kental namun tidak ada flek. Yang ingin saya tanyakan, apakah penyebab munculnya gumpalan darah dalam rahim tersebut? Berbahayakah bagi janin saya ketika saya sedang hamil muda seperti ini? Mohon infonya, Terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami menduga gumpalan darah dalam rahim yang anda maksud adalah tumor rahim atau mioma uteri.

Pada umumnya mioma tidak akan mengganggu proses kehamilan kecuali bila letaknya di bawah selaput dinding rahim (submukosa) atau di dalam otot rahim (intramural) yang berpotensi dapat tumbuh menekan ke arah rongga rahim yang biasanya ukurannya besar (diameter lebih dari 3cm).

Mioma saat proses kehamilan akan tumbuh lebih besar karena adanya peningkatan kadar hormon. Sehingga mungkin saja akan mengganggu kehamilan yang semakin basar.

Mioma pada kehamilan (tergantung ukuran dan lokasi), dapat menyebabkan keguguran, lahir prematur, gangguan kontraksi rahim dalam persalinan atau pun pasca persalinan

Berikut kami sertakan artikel mengenai Mioma Uteri yang berisi informasi lengkap mengenai miom yang semoga dapat bermanfaat bagi anda :

Mioma Uteri

Mengenai penanganan miom anda sebaiknya anda konsultasikan langsung kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar