Sukses

Darah Pasca Kuret dan Kista Coklat

04 Jun 2015, 21:48 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, 10hr yg lalu sy keguguran dan d kuret d usia 7w.. dan ternyt ada kista coklat 2cm.. dr awal kuret smp sekarg, darah yg keluar berwarna coklat kehitaman. apakh itu normal dok?? Itu darh pasca kuret ato kistanya yg semakin mengecil?? Apakh dg makan buah dan sayuran, kista bisa cpt hilang? Apakh jika sy hamil lg kistanya akan hilang dg sendirinya?? Trimmsss atas jwbanya dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sebelumnya perlu diperjelas kista apa yang anda maksud. Umumnya yang disebut dengan kista coklat adalah kista yang terdapat pada indung telur, dan tidak berhubungan dengan tindakan kuretase (pengerokkan sisa jaringan pada rahim).

Darah berwarna coklat kehitaman yang keluar dari jalan lahir anda, kami duga merupakan sisa darah kuret yang masih keluar dan belum tentu petanda kista yang mengecil.

Pada umumnya setelah satu minggu dari keguguran dan kuret, darah sudah tidak keluar lagi. Selama darah yang keluar semakin berkurang maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Namun, untuk mengatasi kista coklat tersebut, sebaiknya anda kembali berkonsultasi dengan dokter kandungan anda, apakah kista tersebut perlu diangkat melalui jalan operasi atau bisa dilakukan penaganan dengan terapi obat saja.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar