Sukses

Berhubungan Intim Setelah Menstruasi, BAK jadi Berdarah

05 Jun 2015, 15:59 WIB
Pria, 25 tahun.

saat berhubungan badan istri saya merasa sakit di vaginanya kemudian esoknya saat kecing keluar darah tapi bukan di air kencingnya melainkan disekitar mulut vagina karena air kencingnya tetap berwarna bening. dan istri saya juga tidak merasakan keluhan/sakit apa-apa. terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sebelumnya perlu kami tanyakan, bagaimana karakter darah yang keluar? apakah jumkahnya banyak, apa warnanya?

Jika benar urin yang keluar tetap jernih, maka kemungkinan darah berasal dari sistem reproduksinya. Bisa saja hal itu merupakan darah sisa menstrusasi yang kembali keluar setelah anda dan istri berhubungan intim.

Sedangkan rasa perih, bisa disebabkan oleh luka / lesi minimal yang terjadi akibat gesekan selama berhubungan intim. Memang, wanita yang mengalami menstruasi, pada umumnya dinding vagina akan lebih rapuh dan rentan terjadi luka saat berhubungan intim.

Jika kondisi ini perlahan semakin memabaik, maka tidak ada yang perlu anda khawatirkan. Namun jika terus berlanjut, maka perlu dipastikan penyebabnya dengan melakukan pemeriksaan secara langsung. Anda dapat membawa istri anda ke dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar