Sukses

Kencing Berdarah

27 Jan 2015, 21:33 WIB
Pria, 25 tahun.

saya berhubungan dengan istri saya 1hari setelah selesai haid dan saat berhubungan istri saya merasa perih dan besoknya mengeluarkan darah kalau pipis, kenapa ya dok?apakah berbahaya?apakah akan sembuh kalau di diamkan dan berapa lama sembuhnya? terima kasih

Terima kasih telah  menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah Anda mengalami nyeri/sakit saat buang air kecil? Keluhan kencing bercampur darah, perlu dicurigai terkait dengan batu pada saluran kencing.Apakah Ibu Anda jarang minum? Apakah Ibu Anda satu hari minum mencapai 2 liter? Kurangnya minum merupakan salah satu faktor yang dapat mempermudah timbulnya batu saluran kencing. Selain itu perlu juga diperiksa tekanan darah, karena ada penyakit pada ginjal yang dapat menyebabkan kencing berdarah disertai dengan tekanan darah tinggi.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memeriksakan Ibu Anda ke dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam, Ibu Anda perlu diperiksa kencing (urinalisis), diperiksa ultrasonografi (USG) saluran kencing. Bila perlu dokter juga akan menyarankan Ibu Anda untuk di rontgen untuk melihat posisi batu. Jangan lupa untuk banyak minum 2-3 L per hari.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar