Sukses

Keluhan Pasca Keguguran

05 Jun 2015, 18:02 WIB
Pria, 40 tahun.

Selamat siang dok istri sy mengalami keguguran 3 mggu yg lalu & sdh dikuret tapi smp skrg msh terasa nyeri di bagian perut bwh serta keluaran cairan kuning dr kedua payudaranya mohon penjelasan serta informasinya utk penanganan hal tersebut trima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Penting untuk diketahui bahawa 1 minggu pasca kuret pasien harus datang kontrol kembali ke dokter untuk dilakukan evaluasi apakah ada komplikasi atau tidak.

Tujuan pemeriksaan kondisi rahim setelah mengalami keguguran adalah untuk mengetahui kondisi rahim dan apakah ada jaringan janin yang masih tertinggal di dalam rahim.jika terdapat  jaringan-jaringan sisa, jaringan-jaringan mati yang jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi.

Oleh karena itu Jika nyeri tidak kunjung membaik dan semakin berat, kami sarankan istri Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk evaluasi dan terapi lebih lanjut.

Demikian juga dengan keluhan keluar caoran bening dari payudara, karena hal tersebut merupakan kondisi yang tidak normal bila keluar cairan dari payudara pada wanita yang tidak dalam kondisi hamil atau menyusui.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar