Sukses

Gatal Di Pinggir Mata

01 Aug 2015, 20:11 WIB
Wanita, 26 tahun.

assalamualaikum..dok saya mau bertanya.mata saya sering gatel dok, tetapi gatel di pinggir bukan gatel pada bagian rtetina mata seprti orang skt mata. memang biasanya dlu kalau saya habis memakai make up terutama eyeliner habis memakai eyeliner beberapahari kemudian terasa gatel pada bagian yang terkena eyeliner.dan skrng kurang lbh 2 bulan saya tidak memakai make up terutama eyeliner tp knp msh gatel.skrng pun saya merasakan gatel.mohon bantuan dan informasinya.itu saja pertanyaan saya.terima ksih sebelumnya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Gatal pada kedua mata dapat disebabkan karena infeksi, iritasi, atau alergi. Apabila kondisi mata menjadi berwarna kemerahan, nyeri, gatal, dan terdapat kotoran mata berwarna kekuningan, maka kemungkinan sudah terdapat infeksi di dalamnya.

Apabila hanya gatal saja tanpa keluhan lain, kemungkinan mata anda dapat mengalami iritasi akibat debu, mata kering dll, atau juga dapat disebabkan karena alergi. Alergi dalam hal ini dapat dicetuskan karena debu, polusi, dingin, makanan, dan banyak lagi (termasuk make up). Terlebih apabila anda memang memiliki riwayat serupa sebelumnya.

Yang perlu anda lakukan sekarang adalah menghindari pajanan mata terhadap pencetus iritasi (Contoh : memakai kacamata diluar rumah), membersihkan sofa, tempat tidur, korden, mengganti seprai agar tidak ada pajanan debu maupun binatang yang menyebabkan alergi dan iritasi pada mata anda, dan hindarilah faktor pencetus alergi (apabila anda memilikinya, misalnya make up atau lainnya).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar