Sukses

Penyebab Nyeri Dada Kanan

27 Jan 2015, 11:16 WIB
Pria, 37 tahun.

Saya sudah lama tidak berolahraga. Kemudian mengalami nyeri di dada kanan setelah melakukan snorkling di pantai selama 2 jam. Sehari kemudian nyeri bertambah parah terutama saat akan tidur malam. Berputar kiri kanan dalam posisi tidur tambah nyeri bahkan saat menghela nafas panjang. Apa penyebabnya dok? Sebelumnya saya tidak pernah merasa nyeri di dada kanan. Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Nyeri dada kanan kemungkinan berasal dari masalah otot/tulang atau dapat juga dari paru-paru atau pleura (selaput pembungkus paru-paru) atau bisa juga jantung namun ini jarang karena biasanya nyeri dirasakan di sisi kiri. Nyeri dari otot/tulang biasanya muncul karena perubahan posisi, sedangkan nyeri dari pleura biasanya berhubungan dengan tarikan napas. Biasanya masalah dari pleura bukan karena merokok, melainkan ada infeksi di sana yang menyebabkan radang atau adanya timbunan air, darah atau nanah di dalam rongga pleura tersebut.

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, bila keluhan tidak membaik dengan konsumsi analgetik/antinyeri ( seperti paracetamol) dan multivitamin. Anda bisa mencobanya lebih kurang 1 minggu. Bila tidak membaik, berobatlah ke dokter, kemungkinan diperlukan pemeriksaan rontgen dada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar