Sukses

Nyeri Dada Kanan

28 Jan 2015, 23:03 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dokter.. saya ingin bertanya. Beberapa bulan belakangan ini, saya merasakan nyeri di dada sebelah kanan saya. Lalu menjalar ke ounggung kanan, leher hingga tangan kanan saya. Rasa sakitnya seperti ketika kita sedang kejang otot. Terkadang seperti di tusuk. Saya juga mengalami sesak nafas. Semenjak dada kanan saya nyeri, tangan kanan saya juga sering pegal pegal dok. Di lain sisi, saya juga sering merasakan jantung saya berdebar. Awalnya saya curiga bahwa ini berhubungan dengan jantung. Tp yg sata ketahui jika jantung maka nyeri akan lbh di rasakan di dada kiri. Kira kira, apkah analisi dokter ttg keluhan yg saya rasakan ini? Dan apakah ada kemungkinan bahwa saya mengalami kelainan jantung? Terima kasih dokter.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Nyeri dada kanan kemungkinan berasal dari masalah otot/tulang atau dapat juga dari paru-paru atau pleura (selaput pembungkus paru-paru) atau bisa juga jantung namun ini jarang karena biasanya nyeri dirasakan di sisi kiri. Nyeri dari otot/tulang biasanya muncul karena perubahan posisi, sedangkan nyeri dari pleura biasanya berhubungan dengan tarikan napas. Biasanya masalah dari pleura bukan karena merokok, melainkan ada infeksi di sana yang menyebabkan radang atau adanya timbunan air, darah atau nanah di dalam rongga pleura tersebut.

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, bila keluhan tidak membaik dengan konsumsi analgetik/antinyeri ( seperti paracetamol) dan multivitamin. Anda bisa mencobanya lebih kurang 1 minggu. Bila tidak membaik, berobatlah ke dokter, kemungkinan diperlukan pemeriksaan rontgen dada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar