Sukses

Bintik Merah Pada Telapak Kaki Dan Alat Kelamin

03 Aug 2015, 21:28 WIB
Pria, 26 tahun.

Siang dok, saya mau bertanya, sudah sekitar sebulan terdapat bintik merah pada telapak kaki dan alat kelamin. seminggu yang lalu saya ke dokter kulit, mnurut dokter saya terkena alergi obat. setelah seminggu berjalan, bintik merah di alat kelamin mulai hilang, namun kadang timbul lagi ketika melakukan onani. untuk bintik merah di telapak kaki masih belum hilang juga. bagaimana penanganannya ya dok? bintik tidak terasa gatal sama sekali. tidak ada gejala demam juga, kesehatan normal seperti biasa. mohon penjelasannya dok, terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Jika banr bintik merah yang anda alami disebabkan penggunaan obat, maka hal ini akan mjuncul setelah penggunaan obat tertetu dan berhenti setelah obat dihentikan. Adakah obat yang anda gunakan yang dicurigai sebagai penyebab alergi obat?

Namun jika keluhan kembali muncul sedangkan penggunaan obat telah dihentikan, maka perlu dicari kemungkinan penyebab lain.

Kami anjurkan anda kembali memeirkskan diri kepada dokter yang sebelumnya menangani anda agar dapat dilakukan evaluasi terhadap perjalan penyakit dan respon terapi yang telah diberikan. Dengan begitu penanganan yang diberikan dapat menjadi berkesinambungan. Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar