Sukses

Manfaat Sunat

05 Feb 2015, 00:29 WIB
Pria, 14 tahun.

dok saya mau tanya, kalau tidak sunat.tetapi kulit penis dapat diturunkan hingga terlihat semua( seperti sunat) apakah harus sunat juga, dan bagaimana cara membersihkan penis yang kotor, tetapi kulit masih sensitif

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sunat / sirkumsisi merupakan suatu prosedur yang bertujuan untuk membuang bagian ujung dari kulit penis. Hal ini selain merupakan tradisi suatu agama tertentu, juga memiliki beberapa manfaat. Dengan disunat, pada umumnya sensasi kenikmatan seksual yang dirasakan akan lebih baik. Selain itu terdapat bukti bahwa dengan disunat dapat mengurangi risiko untuk terkena beberapa penyakit menular seksual dan HIV. Selain itu, dari segi higienis, umumnya seseorang yang disunat akan memiliki higienisitas yang lebih baik.

Pada umumnya tindakan sirkumsisi tidak akan menimbulkan kelainan pada fungsi alat kelamin karena yang dibuang hanyalah bagian ujung dari kulit luar penis. Akan tetapi, seperti halnya prosedur pembedahan lain, apabila tidak dilakukan dengan hati-hati bisa saja timbul kecelakaan yang dapat menimbulkan luka / perubahan bentuk. Akan tetapi, di tangan dokter yang terlatih umumnya hal ini jarang dialami.

Putih-putih yang terdapat di bagian kepala yang tertutup kulup disebut dengan smegma. semgma dapat dibersihkan dengan air dan sabun atau dengan minyak telon dan kapas untuk membersihkan bagian tersebut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar