Sukses

Telinga Berdarah Setelah Dibersihkan

29 Jan 2015, 21:05 WIB
Wanita, 44 tahun.

Ass wr wb Dok anaj sy 8 th td pagi waktu mandi telinga kemasukan air,tp dia ga bilang ke sy.Pas barusan dia biilang ktnya telinganya berbunyi kaya ada air.Trus sy liat,sy korek lembut pake ujung kapas (bkn cotton bud) ga ada apa2.Tp ketika sy senter biar terang ternyata ada darah keluar dr telinganya sedikit.Sy khatir dok,knp itu? Apa yg harus sy lakukan ? Terimakasih.

 

Ibu yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Salam untuk buah hati Anda. Kotoran telinga yang mengering dan melapisi liang telinga merupakan hal yang normal. Telinga tetap memiliki mekanisme untuk membersihkan telinga baik kotoran telinga tersebut kental seperti lilin ataupun kering. Telinga dapat dibersihkan dengan lembut dan hati-hati jika kotoran telinga sudah sampai di area telinga yang terlihat. Namun, jika terjadi perdarahan saat membersihkan telinga, dan perdarahan sampai keluar, dan belum berhenti, maka sebaiknya telinga segera diperiksakan ke dokter. Perlu dilakukan pemeriksaan langsung ke dalam telinga untuk mengetahui kondisi di dalam telinga yang tidak terlihat dengan cara biasa. Dengan demikian dapat diketahui apakah luka yang terjadi bersifat dangkal atau dalam.

 

Untuk panduan informasi lengkap tentang seluk-beluk telinga dan kebersihannya, kami sertakan artikel: Membersihkan Telinga.

 

Semoga keluhan buah hati Anda segera teratasi!
 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar